pasang
News
Loading..........

Memulai Kekompakan Di Desa Melalui Olah Raga

Pemuda Desa yang sedang bermain foly ball. Foto : Irwansyah
NewsAcehsatu | Aceh Timur - Sahabat olah raga, permainan bola Foly merupakan aktivitas yang menarik untuk di lakoni, seperti halnya Pemuda di desa Alue bugeng, Perlak Timur, Aceh Timur, Aceh ini yang setiap sorenya berkumpul di lapangan untuk berolahraga.

Olah raga bola voly atau voly ball adalah permainan yang di mainkan oleh 6 orang di setiap kelompok ataupun Club nya, namun tidak untuk para pemuda di desa ini, di sini Setiap timnya di mainkan oleh 5 orang.

"Di sini, kita main Foly dengan 5 pemain di setiap Tim, karena kita lebih mudah untuk latihan, mengingat para pemuda desa masih banyak yang sedang belajar." Ujar Irwansyah pemuda setempat.

Kemudian ia juga mengatakan, tak jarang untuk menguji kemampuan para pemain desa Aluebugeng kita gelar pertandingan persahabatan dengan pemuda dari desa lainnya.

"Seperti beberapa waktu lalu, Selasa (4/6/2018) kita mengadakan pertandingan persahabatan dengan pemuda desa Glp. Payong, kecamatan sungai raya," katanya.

Permainan yang di mainkan setiap sorenya ini kebanyakan di mainkan oleh pemuda dari dusun petua desa tersebut dan juga tak jarang hadir pemuda dari desa tetangga yang masih satu kemukiman Aluelhok.

 Di desa ini ada 4 permainan yang sering di mainkan oleh para peminat olah raga, selain bola Foly pemuda di sini juga bermain Bola kaki dan takraw.

"Di desa kita ada tiga permainan yang di mainkan, kalau di dusun petua kita main Foly, di dusun Jumpa kita main bola kaki dan di dusun simpang kita main takraw dan Badminton." Ujarnya.

Beginilah di desa, ukhwah selalu melekat pada pemuda dengan adanya sarana untuk berolah raga, permainan bisa di mainkan oleh anak-anak, remaja dan dewasa.

"Alhamdulillah, pemuda desa kita selalu menjaga ke kompakan tak hanya di lapangan namun pemuda juga kuat dalam spritual, artinya ketika ada acara perayaan hari besar Islam (PHBI) Pemuda juga selalu menjadi garda terdepan dalam kesuksesan acara," Pungkasnya. [Adek].
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar