pasang
News
Loading..........

Pelajar Wajib Genggam Media Massa

Irwansyah (redaktur Online Pelajarberbicara.com)
Pelajarberbicara.com | Goresan Pena - Menghasilkan sebuah karya seni yang cantik nan indah tentunya melalui sebuah proses yang di lakukan oleh para seniman, berbekal keterampilan yang sudah di persiapkan  dalam mengerjakan sesuatu hal untuk menghasilkan sesuatu yang indah di pandang mata.

Siapa sangka banyak orang yang sukses ketika ia mau berbuat untuk melakukan sesuatu, Artinya sebuah karya seni itu akan ada ketika kita mau melakukannya, kita mau berlatih untuk berbuat dengan niat dan usaha.

Sahabat Pelajar ingat tidak kata ini ?
"Insyaallah Usaha Tidak Akan Menghianti Hasil", percaya dech usahamu akan menentukan keberhasilanmu, jiwa muda itu memiliki semangat yang tinggi, layaknya seorang pelajar yang memiliki semangat 45, jadilah sosok pantang menyerah.

Nah, buat kamu yang sedang di bangku SMP ataupun SMA sederajat, pernah tidak baca sebuah, puisi, Opini atau berita ?, Tentunya setiap pelajar yang minat baca akan jawab, 'Iya saya pernah'. 

Lalu, pernah tidak kamu berfikir untuk buat tulisan yang cantik bangus yang indah seperti yang kamu baca tadi ?, Tentunya pasti mau iyakan.

Sahabat pelajar, untuk menjadi penulis tidak semudah yang kita tebak loh, karena karya tulis yang di hasilkan itu berdasarkan, Ilmu, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan yang di miliki oleh Jurnalisnya.

Nah, untuk menjadi penulis berarti kita harus memiliki pengetahuan dan ilmu melalui proses-proses di antaranya, perbanyak membaca sebagai dengan semangat Literasi.

Sahabat Pelajar, menjadi penulis adalah profesi yang amat mulia, melalui tulisannya membawa pengaruh dan dampak kepada khalayak ramai terlebih di sajikan kepada Media Massa.

Dewasa ini, Media yang amat sangat berpengaruh, tidak hanya media massa, baik Media Cetak, audio, audio visual dan Media massa online. Akan tetapi media yang sangat berpengaruh dan dekat dengan masyarakat adalah sosial media, seperti halnya Facebook, Masanger, Twitter, Instagram, BBM dan WhatsApp.

Baik informasi yang di sampaikan maka akan membawa dampak positif kepada masyarakat, jika informasi tersebut di sajikan dengan taburan ujaran kebencian maka akan membawa dampak buruk kepada masyarakat.

Menjadi penulis juga tidak melihat latar belakang pendidikan dan perekonomian dari si penulis, karena yang terpenting jujur dan pintarnya penulis dalam menyajikan tulisannya kepada pembaca.

Seperti kata imam Al Ghazali, "Jika kamu bukan anak seorang raja atau anak ulama besar maka jadilah penulis." Artinya apa ?, Jika kita ingin di kenal oleh dunia maka jadilah penulis.

Ketika kecanggihan teknologi membawa informasi secepat kilat layaknya media massa online yang hari ini sangat ampuh membawa pengaruh untuk para pembacanya, begitu juga dengan Sabahat pelajar yang akan di pengaruhi oleh tulisan yang di baca.

Namun hari ini kita tidak memandang demikian, kita akan mengikuti yang benar dan kita siap membawa pengaruh kepada orang lain, menjadi contoh laksana Rasullullah Saw yang menjadi tauladan untuk umat di seluruh penjuru dunia.

Sahabat pelajar hari ini wajib di bekali oleh Literasi, ngomongin literasi maka di pandang perlu kita untuk melihat kata itu secara bahasa yaitu kemampuan menulis dan membaca.

Artinya, ketika kita memiliki kemampuan menulis dan membaca maka kita sudah siap dan mampu untuk tampil ke kancah Nasional bersaing dalam hal keterampilan, dalam meng Genggam Media Massa, ketika orang orang belajar itu saat ia beranjak ke bangku perkuliahan, kita pelajar sudah mampu di bangku sekolah.

Demikian, yang dapat penulis sajikan dengan harapan melalui goresan Pena ini menjadi solusi indah dalam referensi sahabat Pelajar menghasilkan karya berupa tulisan-tulisan yang di ulas semenarik mungkin untuk di sajikan kepada pembaca lainnya.

Penulis adalah Redaktur pelaksanaan pelajar berbicara yang juga sebagai Komandan Brigade Pelajar Islam Indonesia PII Perguruan Tinggi Langsa.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar